Proyek Pintu Air Dam/Bendungan

Bendungan atau dam adalah suatu struktur bangunan yang dibangun untuk menampung air dan menahan laju air. Bendungan memiliki fungsi yang sangat nyata yakni mencegah terjadinya banjir. Limpahan air dari hulu bisa dikurangi dan dibuang kelebihannya melalui saluran pelimpah. Dari fungsinya untuk pencegahan banjir, bendungan secara tidak langsung juga berfungsi untuk penanggulangan bencana tanah longsor.

Pengaturan air menjadi fungsi utama adanya bendungan. Biasanya, dalam satu kontruksi bendungan terdapat pintu air besar. Pintu air pada bendungan inilah berguna untuk mengatur volume keluar masuknya air. Pada dasarnya, cara kerja pintu air bendungan ini sama seperti kran air kamar mandi, hanya saja pintu air bendungan ini ukurannya sangat besar.

Berhubungan dengan pintu air bendungan, beberapa waktu Kembar Teknika dipercaya untuk menggarap pintu air bendungan di daerah Klaten. Pintu air bendungan ini dibuat dengan bahan besi tebal dan komponen lainnya yang berkualitas.

Pintu air tersebut telah selesai digarap dan sudah terpasang di bendungan. Pemasangan pintu air ini ditangani oleh beberapa teknisi Kembar Teknika, dan tidak ketinggalan juga dipantau langsung oleh owner Kembar Teknika. Cara kerja pintu air bendungan ini juga telah disimulasikan baik sebelum dipasang ataupun sesudah.

Pintu air bendungan ini akan bekerja dengan optimal karena pembuatanya dirancang dengan maksimal untuk mengatur keluarnya volume air bendungan. Segala macam peralatan tepat guna dapat kami buat, tidak hanya pintu air bendungan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di 082227867333.

Proses Pemasangan Pintu Air