Alat Cetak Uji Beton

Suatu prosedur yang sering dilakukan oleh para pelaku jasa pembangunan atau kontraktor sebelum melakukan pembangunan adalah menguji beton itu sendiri. Itu merupakan prosedur penting untuk mengetahui kualitas beton yang akan dijadikan sebagai material kontruksi. Pengujian beton bertujuan untuk mengetahui kadar beton yang berhubungan dengan mutu dan kualitas beton.

Dalam proses pengujian beton, haruslah melewati beberapa tahap. Tahap yang paling mendasar adalah beton harus dicetak dalam sebuah wadah atau cetakan. Cara pembuatan beton sebagai bahan uji coba cukup sederhana. Namun harus tetap memperhatikan beberapa hal agar bahan tes beton dapat tercetak sesuai dengan yang diharapkan.

Secara umum, terdapat 3 jenis cetakan beton untk bahan tes beton. 3 jenis cetakan tersebut adalah cetakan beton silinder, cetakan beton kubus, dan cetakan beton balok. Untuk membantu para kontraktor dalam melakukan uji tes beton, Kembar Teknika menghadirkan cetakan uji beton baik yang berbentuk silinder, kubus, dan balok. Cetakan uji beton produksi Kembar Teknika merupakan produk kualitas terbaik dengan ukuran-ukuran yang telah ditentukan oleh SNI.