Mesin Perajang Singkong Serbaguna

Singkong atau biasa disebut dengan ketela pohon adalah tanaman yang tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Untuk masyarakat Indonesia sendiri, singkong juga termasuk dalam kategori makanan pokok pengganti nasi karena kandungan karbohidrat dalam singkong cukup tinggi.

Saat ini, singkong dapat diolah menjadi aneka makanan yang bervariasi. Singkong bisa anda sulap menjadi makanan yang lezat seperti getuk, aneka kue, dan yang paling umum kita temukan adalah kripik. Kripik singkong bisa kita temukan di mini market dan pusat perbelanjaan. Proses pengolahan untuk dijadikan kripik singkong juga tidak terlalu susah. Hal yang paling mendasar dan penting adalah pada proses pencacahan/perajangan.

Masih banyak dari pengusaha kripik sigkong yang menggunakan cara manual dalam mengiris atau merajang singkong. Cara tersebut tentunya akan memperlambat proses produksi dan kapasitas produksi juga terbatas. Menanggapi hal tersebut, Kembar Teknika mengahdirkan mesin perajang singkong otomatis yang tentunya akan mendukung pengusaha kripik singkong di Indonesia.

Sistem kerja mesin perajang singkong ini sudah tidak menggunakan tenaga manusia melainkan otomatis menggunakan motor listrik. Untuk ukuran tenaga motor listrik yakni 0,25 hp dimana membutuhkan tenaga listrik sebesar 220 volt atau setara dengan 180 watt.

Mesin perajang singkong Kembar Teknika sangat multifungsi. Tidak hanya singkong saja yang bisa anda rajang dengan mesin ini melainkan juga pisang, ubi, wortel, kentang, dan lain sebagainya. Dengan 4 buah pisau yang ada didalamnya, mesin ini akan merajang singkong dengan sangat cepat. Kapasitas mesin rajang singkong ini adalah kurang lebih 60 kg/jam. Proses produksi yang cepat akan menambah pendapatan penjualan anda.