Mesin Cacah Kompos/Rumput

Kompos adalah hasil penguraian dari percampuran sisa-sisa bahan organik (tanaman dan hewan) yang dibusukkan secara berskala dalam kondisi yang hangat dan lembab. Dari hasilnya, kompos menjadi salah satu jenis pupuk organik. Dalam prosesnya, kompos terbuat dari campuran bahan-bahan organik yakni hewan/mikroba yang mati dan berbagai macam tanaman seperti jerami, batang jagung, batang pisang dan semua tanaman vegetatif lainnya.

Pada proses pengomposan, semua bahan organik tersebut mengalami penguraian secara biologis (pembusukan). Sebelum proses ini dilakukan, semua bahan-bahan (khususnya tanaman) dipotong-potong/dicacah menjadi bagian-bagian kecil untuk selanjutnya dicampur secara seimbang. Untuk proses pengomposan skala besar, pemotongan bahan dapat dilakukan menggunakan mesin pencacah kompos. Mesin cacah kompos yang baik adalah mesin yang mampu mencacah segala macam tanaman vegetatif seperti mesin yang tertera pada gambar diatas.

Mesin tersebut adalah mesin pemotong tanaman untuk dijadikan kompos produksi CV. Kembar Teknika, sebuah perusahaan perakitan mesin terpercaya di Indonesia. Mesin cacah kompos Kembar Teknika mampu mencacah segala macam tanaman dengan cepat. Pisau tajam sejumlah 18 akan langsung memotong dengan optimal sesaat setelah tanaman dimasukkan. Mesin dengan berat 145 kg ini memiliki kapasitas input sekitar 1500 kg/jam. Akan membantu anda dalam proses produksi pupuk kompos.